Kamis, 07 Juni 2012

Kenapa Harus Aku???



   “Kenapa harus aku??” begitu yang sering terucap di mulut kita di sela tangis yang mengharu biru ataupun terjeritkan di hati kita saat kita mengalami permasalahan yang berat ataupun kesulitan hidup. “Kenapa harus aku yang mengalami ini, kenapa bukan yang lain?” Dan coba kita tengok kembali, kepada siapakah kita bertanya? Kepada Dia yang mengatur hidup kita?

   Kehidupan manusia tentu tak selalu mulus-mulus saja. Kadang Allah pun izinkan pencobaan terjadi dalam hidup kita, entah itu untuk menguji kita, entah itu untuk mengingatkan kita. Kadang pula kita merasa pencobaan yang kita alami terlalu berat sehingga kita tak sanggup menanggungnya. Karna itulah kita bertanya “kenapa harus aku?”

  Namun ingatlah bahwa Allah tidak pernah memberi pencobaan yang melampaui kekuatan kita. Ingatlah selalu janji Tuhan itu. Bila kita mendapatkan pencobaan, Dia tau kemampuan kita, Dia tau kapasitas kita menghadapi pencobaan itu. Dia Maha Tahu, dan Dia tidak pernah salah mengukur kemampuan kita.
   Pencobaan yang datang akan meningkatkan derajat kita jika kita mampu melewatinya dengan sabar. Naik kelas, begitulah istilah yang sering digunakan. Seperti seorang anak yang akan mendapat ujian sebelum naik ke kelas selanjutnya, begitupun kita dalam sekolah kehidupan. Jika kita tak mampu menyelesaikan, maka kita akan menyadari bahwa manusia kecil dan tak berdaya sehingga hanya Tuhan sajalah yang menjadi pengharapan kita dan pertolongan kita. Dengan pencobaan kita kembali diingatkan akan ketidakberdayaan kita. Dengan pencobaan kita menjadi kuat karna kita bergantung dan berpegang pada Yang Kuasa. Jangan berharap pada kekuatan sendiri, namun berharaplah hanya pada kekuatan-Nya.
   Jika kau rasa lelah dan tak berdaya menjalani pencobaan hidup, ingatlah kembali bahwa pencobaan yang kau alami adalah pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia. Seperti renda yang tampak rumit di belakangnya, padahal sesungguhnya ada karya luar biasa yang sedang dibuat untuk hidup kita. Percayalah bahwa kasih Allah ada di setiap pencobaan yang menimpa kita. Jadi jika kau bertanya: “kenapa harus aku?”, maka jawabnya adalah “karna kamu mampu, dan Allah mengasihimu untuk menjadikanmu meningkat derajat hidupmu”.

"Belajarlah untuk hidup dengan sabar dan meyakini bahwa ada hal indah di balik semua yang terjadi"

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com