Senin, 04 Juni 2012

Penyebab Munculnya Ketombe


  Ketombe adalah salah satu kekhawatiran terbesar yang berkaitan dengan rambut dan mempengaruhi hampir 60% dari total penduduk dunia pada setiap tahap kehidupan mereka. Ketombe dapat didefinisikan sebagai masalah kulit kepala yang merupakan hasil dari pengelupasan jaringan kulit mati.

   Ada banyak penyebab ketombe yang meliputi yaitu terlalu sering mencuci rambut, tidak menggunakan shampo yang tepat, jarang mencuci rambut cukup, membilas rambut sebagian besar dengan air dan lain-lain. Ada beberapa masalah kulit juga yang menyebabkan ketombe. Umum di antara mereka adalah dermatitis seboroik, alasannya juga dari faktor internal dan eksternal. Salah satu persepsi tentang ketombe adalah bahwa hal itu juga dapat disebabkan karena cuaca kering dan dingin.

Di Bawah ini adalah beberapa penyebab-penyebab umum ketombe:
  • Diet yang tidak mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan dalam membantu  pertumbuhan jaringan secara terus menerus.
  • Blow dan pengeringan rambut secara terus menerus juga dapat menyebabkan terjadinya ketombe.
  • Paparan selama kondisi cuaca yang keras seperti cuaca kering dan dingin.
  • Hormon juga bisa menjadi salah satu alasan di balik ketombe. Ketombe biasanya dimulai setelah masa pubertas dan itu adalah masalah umum pada kedua jenis kelamin, tetapi sebagian besar ditemukan pada pria Pada istilah umum, ketombe disebabkan oleh hal-hal diatas, tetapi ada beberapa alasan lain juga yang dapat menyebabkan ketombe muncul.
  • Bahan kimia yang dimiliki Shampoo

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com