Kamis, 03 Mei 2012

Barang Bekas Berkualitas (BABERKU)

  Ada banyak sekali barang bekas di sekitar kita. Dalam satu minggu, satu bulan, satu tahun, barang-barang bekas ini akan menjadi sangat banyak. Menjadi semakin banyak karena semua orang menghasilkan barang bekas.
  Buang saja ke tempat sampah, beres. Memang. Namun selain membuang sampah-sampah itu begitu saja ke tempat sampah, kita bisa mendapatkan nilai lebih dengan mendaur ulang barang bekas.
   Mendaur ulang barang bekas bukan hanya mengurangi sampah yang menumpuk namun juga dapat menghasilkan keuntungan materi yang tidak sedikit. Teman-teman dapat mengolah kembali barang yang tidak terpakai menjadi brang yang sangat bermanfaat bagi semua orang yang membutuhkannya... Berikut adalah beberapa barang yang dapat di daur ulang menjadi benda yang bermanfaat
  1. kerajinan tangan dari botol bekas

Bahan-bahan : 
  1. Lem kayu
  2. Manik-manik atau pasir putih
  3. Gunting
  4. Hiasan tambahan seperti daun kering, biji-bijian, atau kertas berwarna-warni.


Cara membuat:
  1. Potong botol plastik menggunakan gunting sesuai bentuk yang diinginkan. Untuk gulungan tisu, tutup salah satu sisinya yang berlubang dengan karton.
  2. Olesi seluruh permukaannya dengan lem. Tempelkan pasir atau manik-manik di permukaannya.
  3. Tambahkan hiasan seperti guntingan kertas, daun, biji-bijian, atau bunga kering. Wadah ini bisa dipakai sebagai tempat pensil atau vas.


0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com