Sabtu, 05 Mei 2012

Tips Mengatasi Rasa Malas

  Rasanya banyak diantara kita yang punya “penyakit” suka menunda-nunda pekerjaan. Penyakit ini, yang sebetulnya adalah kebiasaan, seringkali disebabkan karena kita malas mengerjakan sesuatu. 
   Menurut penelitian, kebiasaan malas merupakan penyakit mental yang timbul karena kita takut menghadapi konsekuensi masa depan. Yang dimaksud dengan masa depan ini bukan hanya satu atau dua tahun kedepan tetapi satu atau dua menit dari sekarang. 

Apa sih Penyebab MALAS itu???

  Kebiasaan malas timbul karena kita cenderung mengaitkan masa depan dengan persepsi negatif. Anda menunda-nunda pekerjaan karena cenderung membayangkan setumpuk tugas yang harus dilakukan di kantor. Belum lagi berhubungan dengan orang-orang yang Anda tidak sukai. Terjadilah perasaan malas untuk mengerjakan segala sesuatu...

Bagaimana ya cara mengatasi Malas???

Berjalanlah ke pasar, agar kalian malu melihat
jiwa-jiwa baik yang sederhana itu bekerja keras.

Berjalan di kampung yang kumuh dan miskin,
agar kalian serius belajar menjadi pengangkat
bagi yang masih lemah hidupnya.

Berjalan di kuburan,
agar saya berketetapan menjadi pribadi
yang bernilai bagi sesama
sebelum saya dibaringkan di situ.

   Kemalasan merupakan sesuatu yang normal dalam hidup anda. Karena dia normal maka dia pun bisa diatasi. Tips diatas bisa menjadi awal untuk berpikir dan bertindak berbeda dari biasanya sehingga anda tidak menyia-nyiakan kesempatan yang datang hanya karena malas mengerjakannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com