Rabu, 02 Mei 2012

Black Hole!!!

  Pada periode tahun 1800-an, Jhon Michell dan pierre-simon Laplace pertama kali mengajukan teori tentang Black Hole atau lubang Hitam. Lubang adalah sebuah pemusatan massa yang cukup besar sehingga dapat menghilangkan gaya gravitasi yang sangat besar.
 Kemudian pada tahun 1916, Karl Schwarzschild seorang astronom asal Jerman, mengembangkan teori ini berdasar pada teori relativ Albert Einstein. Nama lubang hitam sendiri diberikan oleh Jhon Archibald Wheeler pada tahun 1967 dan sangat populer hingga saat ini untuk diangkat sebagai topik dalam fisika fiksi ilmiah.
  Pemusatan lubang hitam ini menghasilkan gaya gravitasi yang sangat besar. Gaya gravitasi ini dapat mencegah benda apa pun untuk lolos darinya, kecuali melalui perilaku terowongan kuantum. Tidak ada satu pun bahkan termasuk radiasi elektromagnetik yang dapat lolos dari gaya gravitasi.

   Lubang hitam terbentuk ketika suatu obyek di medan luar ankasa tidak dapat bertahan dari kekuatan tekanan gaya gravitasinya sendiri. Lubang Hitam memiliki ukuran yang berbeda-beda mulai dari ukuran mikroskopik sampai dengan ukuran yang luar biasa sebesar alam raya sekali pun.


"Sungguh luar biasa bukan semua ciptaan Allah Swt, kita saja yang membayangkan nya saja sudah terkagum-kagum, bagaimana dengan pencipta-Nya" 

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com