Rabu, 09 Mei 2012

Sifat Terpuji Allah

  Salah satu sifat terpuji yang dianjurkan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW kepada umat manusia di muka bumi ini adalah rendah hati. Rendah hati artinya tidak sombong . Dalam pengertian luas, rendah hati adalah suatu sifat dimana kita tidak melihat diri kita memiliki nilai lebih dibandingkan hamba Allah yang lainnya.Orang yang rendah hati adalah orang menyadari bahwa semua kenikmatan yang didapatnya bersumber dari Allah SWT. Lalu apa saja ya ciri-ciri orang yang bersifat Rendah Hati??? berikut ciri-ciri sifat rendah hati.

Ciri-cir sifat Rendah Hati :

  • Membuka diri seluas-luasnya untuk Allah.
    Orang yang rendah hati tidak mengutamakan keinginannya, tetapi yakin bahwa Allah lah pemilik hidupnya.
  • Menjalin relasi dengan siapapun.
    Orang yang rendah hati tidak menutup diri terhadap siapapun, karena mengetahui bahwa setiap orang sama di mata Allah.
  • Beragama yang santun (tidak fanatik),
    Orang yang rendah hati mengetahui apa arti beragama. Agama tidak digunakan sebagai alasan untuk mengungguli agama lain. Bukankah agama ada di dunia ini untuk menciptakan damai di dunia ini.
  • Merasakan penderitaan orang lain.
    orang yang rendah hati ikut merasakan penderitaan orang lain. Ketika melihat orang lain menderita, penderitaan itu menjadi penderitaannya juga yang akhirnya mendorongnya untuk meringankan beban orang tersebut
    .
  • Saling Memaafkan satu sama lain.

Manfaat sifat Rendah Hati :
  • Disenangi oleh banyak orang. Baik itu dalam pergaulan di rumah, di sekolah, di kantor, dan lain sebagainya.
  • Menambah pahala. Dengan memiliki sifat rendah hati, itu artinya kita telah menjalankan perintah Allah SWT, dengan begitu kita telah menambah amalan baik untuk diri kita.

"Janganlah bersikap sombonh atau angkuh karena Allah sangat membenci hamba nya yang memiliki sifat angkuh atau sombong."

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com