Selasa, 01 Mei 2012

Lumba-lumba Binatang Terpintar???

   Lumba-lumba hidung Botol adalah yang paling pintar diantara hewan mamalia lainnya. Tahukah kalian otak lumba jenis ini lebih besar dari pada otak lumba-lumba lainnya. Selain itu mereka memiliki koteks serebral 40% lebih besar dari pada manusia. Koteks serebral adalah wilayah otak yang berfungsi untuk komunikasi sosial, informasi pengolah abstrak, pemecah masalah, dan kecerdasan dalam menerima hal-hal yang baru.

  Lumba-lumba menggunakan sonar bunyi yang di sebut echolocation untuk mendekteksi mangsa, peringatan bahaya serta  mencari koloninya. Kemampuan inilah yang di gunakan oleh angkatan laut Amerika (US Navy) dalam berbagai misi penelitian maupun pembersihan ranjau laut.


"Kemampuan semua makhluk berbeda-beda, tetapi manusia berbeda, kemampuan semua manusia itu sama tetapi tergantung kemauan mereka mau belajar atau tidak, dan ketekunan mereka dalam mengerjakannya!!"

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com