Minggu, 29 April 2012

Keledai dan Serigala yang Bodoh

   Seekor keledai merumput di sebuah padang rumput. Tiba-tiba, seekor serigala lapar menerkamnya. "Keledai, kau akan jadi santapan siangku. Akan kutelan bulat-bulat tubuhmu", geram serigala.
    Keledai itu menghundari. Kemudian, Ia berjalan terpincang-pincang. " Oh aduh, Tolong ambilkan duri dalam kakiku ini sebelum kau memakanku", Pinta keledai pura-pura kesakitan. "Untuk Apa?". "Duri ini bisa tersangkut di tenggorokanmu sewaktu kau menelanku. Cepat ambilakan dulu duri ini", jawab keledai.
 "Duri di kakinya saja sudah membuatnya kesakitan. Apa lagi bila tersangkut di tenggorokanku", pikir serigala."Baik, aku akan mengambilkan duri itu. Setelah itu, aku akan menelanmu " Ujar serigala kemudian. Serigala memeriksa kakik keledai." Dimana durinya?" tanyanya. Tiba-tiba, keledai menendang mulut serigala kuat-kuat. Gigi-gigi serigala rontok semua. Serigala itu gagal menyantap keledai.


"Biarpun dalam berbahaya hendaknya kamu bisa berpikir dengan tenang dan bijaksana seperti keledai itu"

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com