Rabu, 18 April 2012

Kisah Kupu-Kupu

   Seseorang menemukan kepompong dan diletakan nya di suatu tempat karena dia ingin mengikuti perkembangan kepompong itu menjadi kupu-kupu.suatu hari kepompong mulai terbuka sedikit, dari malam kepompong, seekor kupu-kupu berusaha untuk segera keluar menikamati alam bebas melalui lubang yang kecil tadi.
   Merasa usaha kupu-kupu tidak akan pernah berhasil, orang itu memutuskan untuk membantunya dengan segera ia menggunting kulit kepompong dan memperbesar lubang yang ada. Kupu-kupu segera keluar, tetapi badan kupu-kupu bengkak dan sayap nya bengkok.

   Selama berjam-jam orang itu menatap dan menunggu penuh harap agar badan Kupu-kupu mengempis dan sayapnya membesar sehingga dapat menopang badannya. Harapan itu taidak pernah terjadi, kupu-kupu hanya dapat berputar-putar dengan badannya yang bengkak dan sayapnya yang bengkok, namun tak pernah bisa terbang.
    Karena kebaikan hati dan belas kasihan, orang itu tidak menyadari bahwa pertolongan berakibat fatal bagi kupu-kupu. Perjuangan kupu-kupu keluar dari lubang yang sempit di kepompong nya adalah suatu proses alam untuk memaksa cairan di tubuh kupu-kupu mengalir ke sayap menjadi kuat, segingga begitu kupu-kupu keluar dari kepompong, langsung bisa terbang.




" Kadang-kadang perjuangan adalah satu-satunya yang kita butuhkan dalam hidup ini. Bila alam selalu memberikan kesempatan hidup tanpa rintangan, kita tidak akan pernah sekuat sekarang!"

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com