Rabu, 25 April 2012

Khasiat Susu Sapi

   Boleh dikatakan bahwa hampir 90% masyarakat setuju dengan manfaat susu sapi bagi kesehatan. Mungkin sebagian dari mereka tidak pernah benar-benar mempelajari manfaat susu sapi tersebut, tetapi paling tidak mereka belajar dari pengalaman orang tua, rekan dan keluarga. Penelitian membuktikan bahwa kandungan yang terdapat pada susu sapi sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan yang terdapat dalam susu sapi tersebut meliputi kalori, lemak, karbohidrat, kalsium, protein, vitamin dan beragam asam amino yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

   Lengkapnya kandungan dalam susu sapi, tentu saja membuat manfaat susu sapi makin bisa dirasakan oleh mereka yang mengkonsumsinya secara rutin setiap harinya. Bahkan, orang mengibaratkan susu sapi sebagai darah putih bagi kesehatan kita karena manfaat susu sapi yang begitu besar bagi manusia. Mulai dari bayi hingga orang tua dianjurkan untuk mengkonsumsi susu sapi setiap harinya.

Berikut 10 manfaat susu sapi yang akan Anda rasakan jika Anda setidaknya minum segelas susu sapi setiap harinya:

  1. Menetralisir racun dalam tubuh, misalnya logam seperti cadmium dan timah yang ikut diserap oleh tubuh dari makanan yang dikonsumsi.
  2. Berpotensi mengurangi penyakit darah tinggi dan penyakit jantung karena kandungan potassium yang ada di dalamnya. Potassium ini dapat menggerakkan dinding pembuluh darah pada saat tekanan darah naik sehingga membuatnya lebih stabil.
  3. Mengandung tyrosine yang berpotensi memperbesar tumbuhnya unsur serum dalam darah sehingga mendorong meningkatnya hormon kegembiraan.
  4. Mencegah tumbuhnya sel tumor dalam tubuh serta memperkuat saya tahan fungsi syaraf.
  5. Berpotensi meningkatkan efisiensi kerja otak besar karena kandungan seng, yodium dan lecithin yang ada dalam susu sapi.
  6. Menyembuhkan luka dengan cepat.
  7. Menambah massa dan kekuatan tulang, sehingga mencegah pengeroposan, penyusutan maupun patah tulang.
  8. Mempertahankan kulit tetap bersinar karena kandungan tembaga, zat besi dan vitamin A di dalamnya.
  9. Meningkatkan penglihatan, karena mengandungVitamin B2 dalam susu sapi berpotensi.
  10. Jantung dan sistem syaraf akan lebih tahan terhadap kelelahan karena kandungan magnesium yang terdapat dalam susu sapi.

Begitu banyak manfaat susu sapi bagi kita, jadi teman-teman sekarang mau kan minum susu lagi supaya kalian tidak tinggi kesamping tapi ke atas... hehehe ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com