Minggu, 08 April 2012

ESQ 165


   Tepat nya pada hari Rabu tanggal 4 April dan hari kamis tanggal 5 April. Aku dan teman-teman ku di undang untuk mengikuti kegiatan ESQ 165 di gedung Harmoni, Taman Yasmin Bogor. Di sana kami mendapatkan ilmu selama dua hari dari pukul 07.00-18.00. Di sana kami semua di ajarkan untuk bisa memahami apa itu EQ, IQ, dan SQ. Baiklah mungkin kalian yang membaca nya bingung. Akan aku jelaskan apa arti dari semua nya. Perhatikan baik - baik ya... 

Kecerdasan Spritual (SQ)

  Adalah kemampuan untuk memahami makna (meaning) dan nilai (value) tertinggi
kehidupan serta tujuan (vision) fundamental kehidupan.

  SQ menjawab pertanyaan paling mendasar :
”siapa saya?”,
”untuk apa saya dilahirkan?”, dan
”mau kemana saya?”.

 SQ memiliki kemampuan untuk mengatur diri (self organizing) dan memberikan kemampuan bawaan untuk membedakan antara yang benar dan yang salah.
  SQ adalah perekat yang menghubungkan semua manusia secara universal.

Kecerdasan Emosi (EQ)

 Adalah kemampuan untuk memahami dan ikut merasakan apa yang dialami diri sendiri, orang lain dan kemampuan untuk membaca emosi orang lain atau situasi sosial tempat kita berada dan menanggapinya dengan tepat. Singkatnya EQ adalah kemampuan kita merasa, disamping ketahanan mental.

Kecerdasan Intelektual

Adalah kemampuan numerikal (berhitung), spasial (ruang), dan linguistik (bahasa).

 Teman-teman ku sudah mengerti kan... sekarang aku menjelaskan apa visi dan misi ESQ 165 ini.

VISI
  • Jangka Pendek :Alumni ESQ tersebar di seluruh wilayah Indonesia
  • Jangka Menengah: Indonesia Emas
  • Jangka Panjang : Masuk Surga

MISI

  • Hidup adalah pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Memberikan kontribusi dalam pembangunan moral bangsa melalui The ESQ way 165.
  • Menyebarkan konsep The ESQ Way 165 melalui karya tulis, pelatihan, seminar, media cetak, & elektronik secara professional.
  • Membangun ikatan kekeluargaan seluruh alumni yang kuat dengan tujuan membangun masyarakat sadar spiritual, berke-Tuhan-an, sebagai agen perubahan/teladan di tengah masyarakat.
  • Memberdayakan alumni di sektor pendidikan, kebudayaan, sosial, ekonomi, dan IPTEK.

MOTTO


The ESQ Way 165

  Saya sangat  berterima kasih Kepada Guru-guru ku yang telah memberikan kesempatan kepada ku dan teman-teman ku yang lain yang bisa mengikuti kegiatan ini dengan usaha mereka, dan di sertai doa dari para orang tua yang selalu mendukung kita. Sehingga kami semua mendapatakan hikmah, pelajaran, dan pengalaman yang menari dan tidak bisa di lupakan. 

TERIMA KASIH GURUKU

  Sahabat muda ku saya yakin kalian semua yang membaca ini dan ingin sekali mengikuti nya bersungguh-sungguh lah karena hanya orang yang bersungguh-sungguh yang akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Dijamin ga akan membosankan! 


"Sukses bukanlah kekayaan atau harta yang kita miliki tetapi sukses adalah saat kita mau mengalahkan sifat negatif kita yang telah menghalangi jalan kehidupan kita!"  ^_^

1 komentar:

Unknown mengatakan...

tidak ada kata" lain, Mantab sudah..! hehe :D

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com