Jumat, 06 April 2012

Spritual Samurai...

   Spiritual Samurai memamparkan nilai-nilai bushido yang diwariskan kaum samurai yang sampai saat ini masih tercermin dalam kehidupan masyarakat JepangSamurai adalah ksatria elit Jepang yang dikenal pemberani dan mahir dalam menggunakan pedang, namun sangat santun, setia, dan senantiasa berpegang teguh pada nilai etika dan moralitas.

  Kisah-kisah nyata klasik maupun modern ini menjelaskan tentang sifat-sifat mulia Allah yaitu Asmaul Husana yang mengutamakan nilai-nilai mulia seperti jujur, tanggung jawab, hormat, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli, yang oleh kaum samurai disebut sebagai bushido. Seperti yang di ajarkan oleh guru-guru PESAT.

  Kehidupan para samurai diibaratkan seperti bunga sakura yang indah menawan namun berumur pendek. Karena itu samurai selalu mengingat kematian setiap saat. Hal itulah yang membuat mereka selalu menjaga diri dan pikirannya dari hal yang tidak pantas dan senantiasa melakukan yang terbaik di sepanjang kehidupannya.

   Karena itulah mereka berhasil membuat kereta yang tecepat di seluruh dunia. Padahal teman-teman kereta tercepat pertama kali di buat oleh amerika serikat karena dengan kemauan yang tinggi,kerja dan selalu menjalankan sifat-sifat mulia Allah. Akhirnya Jepang pun bisa mengalahkan Amerika dengan kecepat kereta 400 Km/jam. Bayang kan betapa cepat laju kereta tersebut.Sekarang teman-teman mengambil hikmah bahwa sesungguh nya semua negara yang ada di bumi bisa melakukan nya jika mereka menjalankan sifat-sifat mulia Allah maka suatu saat nanti negara kita pun akan lebih berhasil dari pada JEPANG!


"MERDEKA INDONESIA"! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Menutup blog ini, berikan komentar dahulu ya... Dan ingat jangan memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar... ^_^


 
Copyright© All Rights Reserved Naurapesat.blogspot.com